Cara Terbaik Untuk Berkeliling di Kuala Lumpur

Cara Terbaik Untuk Berkeliling di Kuala Lumpur – Untuk berkeliling kota Kuala Lumpur, wisatawan memiliki beberapa pilihan untuk berkeliling. Baik itu dengan kereta api atau taksi, transportasi di sekitar kota relatif tidak merepotkan.

Taksi

Taksi adalah cara yang nyaman untuk berkeliling di Kuala Lumpur dan harganya cukup terjangkau.

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mencapai tempat yang diinginkan karena Anda tidak perlu berjalan kaki dari stasiun kereta atau bus dengan berjalan kaki untuk mencapai tujuan Anda (sambil memegang ponsel cerdas dengan Google Maps mencoba mencari tahu di mana Anda berada).

Satu kekurangan ketika menggunakan layanan ini adalah ada sejumlah ular berbisa taksi, yang akan mencoba melakukan beberapa trik untuk mendapatkan lebih banyak dari Anda. Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari penipuan adalah dengan menegosiasikan tarif sebelum Anda masuk ke dalam kendaraan dan selalu pastikan pengemudi menyalakan argo. http://slotonlineindonesia.sg-host.com/

Jam layanan: 24 jam

Tarif: RM3 ($ 0,7) untuk 1 km pertama, kemudian RM1 ($ 0,25) / km (berdasarkan daftar harga layanan taksi merah dan putih)

Catatan

– Tidak ada biaya pembukaan taksi di Kuala Lumpur.

– Layanan harga terendah adalah taksi merah dan putih (RM3, $ 0,7 pertama 1 km, kemudian RM1 / km, $ 0,25 / km). Ada juga layanan taksi biru cerah (RM6, $ 1,4 pertama 1km, kemudian RM2 / km, $ 0,5 / km).

– Jika Anda menggunakan layanan taksi antara 00:01 dan 05:59 akan ada biaya tambahan 50% (jika pada 01:00 meteran menunjukkan RM20, Anda harus membayar RM20 + 10).

– Harapkan biaya tambahan kecil seperti biaya panggilan radio (RM2, $ 0,5) dan biaya bagasi (RM1, $ 0,25 per satu potong).

– Uber dan GrabCar tersedia di Kuala Lumpur, dan seringkali lebih murah daripada layanan taksi biasa di kota.

Layanan Bus Pariwisita Hop-on, Hop-off

Bus wisata Hop-on, Hop-off memungkinkan Anda menjelajahi Kuala Lumpur dan menyelamatkan Anda dari banyak masalah: seperti harus mencari cara menggunakan sistem LRT atau cara berpindah antar jalur untuk sampai ke stasiun tertentu.

Anda akan selalu melihat bus Hop-on, Hop-off di jalanan karena merupakan bus tingkat yang menampilkan warna-warna cerah dan menarik.

Anda bisa menemukan konter Hop-on, Hop-off di depan hampir semua tempat wisata di Kuala Lumpur. Terserah Anda untuk membeli tiket di konter tersebut atau saat Anda sudah berada di dalam pesawat.

Dianjurkan untuk memulai tur di depan pusat perbelanjaan yang disebut Lot10, karena itu adalah titik awal bus Hop-on Hop-off.

Jam layanan: 09:00 – 20:00 setiap hari

Jadwal layanan: Interval antara bus 20 hingga 30 menit

Tarif: Tiket berlaku selama 24 jam RM40 ($ 9,7); berlaku selama 48 jam RM74 ($ 17,95), anak-anak / siswa / penyandang cacat RM19 ($ 4,6) dan RM38 ($ 9,2) masing-masing.

Catatan

– Ada Wi-Fi gratis di kapal.

– Komentar bahasa Inggris yang telah direkam sebelumnya diberikan melalui headphone.

– Satu tur mencakup lebih dari 50 tempat wisata Kuala Lumpur.

– Bus membuat 23 halte yang ditentukan.

– Anak-anak di bawah usia 5 tahun naik gratis.

Skyway Genting

Anda bisa bersenang-senang ke dan dari Kuala Lumpur dan Genting Highlands, Las Vegas versi Malaysia, dengan bantuan kereta gantung dari Genting Skyway.

Namun, untuk menuju lokasi Genting Skyway, Anda harus naik bus.

Kereta gantung mentransfer lebih dari 2.000 orang per jam (durasi perjalanan adalah 15 menit). Satu kereta gantung membawa maksimal 8 penumpang dewasa.

Anda dapat membeli tiket di loket tiket Genting Skyway di KL Sentral.

Jam layanan: 07:30 – 12:00 setiap hari

Jadwal layanan: Setiap 3 menit

Tarif: Tiket sekali jalan RM6,4 ($ 1,55); tiket dua arah RM12,8 ($ 3,1); tiket satu arah ekspres RM31.8 ($ 7.7).

Catatan: Anak-anak dengan tinggi di bawah 90cm dapat naik kereta gantung secara gratis.

BRT Sunway

Sunway BRT, yang baru-baru ini diluncurkan pada bulan Juni 2015, dibangun di atas rel layang yang membentang sepanjang 5,4 km di Sunway dan Subang Jaya, dan dirancang untuk bus listrik.

Bus listrik, semuanya ramah lingkungan, masing-masing mampu mengangkut 67 penumpang. Dengan tujuh stasiun dalam jaringannya, layanan ini banyak digunakan oleh pelajar di sekitar Sunway.

Anda dapat menggunakan Sunway BRT, jika Anda perlu turun di salah satu stasiun berikut: Sunway-Setia Jaya, Mentari, Sunway Lagoon, SunMed, Sun U-Monash, South Quay dan USJ 7.

Bus-bus tersebut memiliki WiFi gratis di dalamnya, masuklah ke salah satunya jika Anda perlu mengatur napas dan gunakan Internet untuk mencari tahu ke mana harus pergi selanjutnya.

Jam layanan: 06:00 – 00:00 setiap hari

Jadwal layanan: Setiap 4 menit selama jam sibuk dan setiap 8 menit selama jam tidak sibuk

Tarif: Mulai dari RM1.6 ($ 0.4) hingga RM5.4 ($ 1.3), tergantung pada jumlah perhentian

Light Rail Transit (LRT) DAN Monorail

Light Rail Transit (LRT), terdiri dari RapidKL dan KTM Komuter, dan KL Monorail adalah yang paling dekat dengan metro yang dimiliki Kuala Lumpur. Namun, hanya ada beberapa stasiun di bawah tanah dan sebagian besar ditinggikan di atas tanah.

Ada tiga jalur RapidKL di kota: Ampang – Sentul Timur, Sri Petaling – Sentul Timur dan Kelana Jaya – Terminal Putra.

Ada dua jalur Komuter: Tanjung Malim – Sungai Gadut dan Batu Caves – Pelabuhan Klang.

RapidKL dan KTM Komuter menghubungkan pusat kota ke pinggiran kota. Dan KL Monorail berjalan langsung melalui pusat Kuala Lumpur.

Karena fakta bahwa jalur LRT dibangun oleh perusahaan yang berbeda, cukup membingungkan untuk mengetahui cara berpindah dari satu jalur ke jalur lainnya.

Faktanya, Anda harus menggunakan elevator dan tangga dan bahkan berjalan beberapa blok untuk berpindah antar jalur. Dan jika hujan dan Anda tidak memiliki payung, bersiaplah untuk basah saat pindah ke jalur lain.

Monorel KL menjadi sangat ramai selama jam-jam sibuk, itulah mengapa tidak cocok untuk tamasya selama periode waktu tersebut.

Anda dapat membeli token LRT di mesin di pintu masuk setiap stasiun sebelum naik kereta.

Jika Anda ingin berbelanja di Segitiga Emas yang terkenal, turunlah dari kereta di stasiun Bukit Bintang @ jalur Monorel. Jika Anda ingin clubbing di P. Ramlee, turun di jalur Bukit Nanas @ Monorail.

Stasiun KL Sentral berfungsi sebagai pusat transportasi kompleks yang menghubungkan kereta api dan bus di kota.

Jam layanan: 06:00 – 00:00 setiap hari

Jadwal layanan: Setiap 4 hingga 5 menit selama jam sibuk dan 7 hingga 14 menit di luar jam sibuk untuk RapidKL dan Monorel. Dan setiap 5 menit selama jam sibuk dan 15 menit selama jam tidak sibuk untuk Komuter.

Tarif: Mulai dari RM0.7 ($ 0.17) hingga RM2.5 (hingga $ 0.6) untuk RapidKL; dari RM0,7 ($ 0,17) hingga RM2,8 ($ 0,68) untuk Komuter; dan dari RM1,2 ($ 0,29) menjadi RM2,5 ($ 0,6) untuk Monorel.

Catatan

– Jalur KL Sentral @ Monorail tidak terletak di dalam gedung utama KL Sentral, sehingga Anda harus berjalan kaki sekitar 400 meter untuk mencapai gedung utama.

– Anak-anak di bawah 7 tahun dapat bepergian secara gratis dengan layanan kereta api.

RapidKL

RapidKL, yang merupakan operator bus terbesar di Malaysia, menjalankan 177 rute di sekitar Kuala Lumpur.

Bus di Kuala Lumpur tidak seperti bus di kota-kota maju lainnya di seluruh dunia, karena layanan mereka secara keseluruhan sangat buruk.

Jadi jika menurut Anda berkeliling Kuala Lumpur dengan bus akan menyenangkan dan memungkinkan Anda melihat banyak tempat wisata, Anda salah.

Hanya beberapa bus di kota yang memiliki AC dan biasanya tidak ada peta, jadwal, tanda, dan rute yang disediakan di halte bus, jadi Anda tidak tahu kemana tujuan Anda.

Faktanya, Anda membutuhkan waktu 10 menit hingga 2 jam untuk menunggu bus berikutnya. Itu juga ramai di bus-bus itu selama jam-jam sibuk. Dan ini bukan cara tercepat untuk mencapai tujuan Anda, karena bus beroperasi dengan perhentian yang telah ditentukan.

Anda dapat membeli tiket baik dengan memberikan uang tunai kepada pengemudi atau menggunakan kartu MyRapid Anda melalui mesin.

Jam layanan: 06:00 – 23:00 setiap hari

Jadwal layanan: Biasanya setiap 10 menit

Tarif: Mulai dari RM1 ($ 0,25) hingga RM5 ($ 1,2), tergantung pada jumlah perhentian

Catatan: Anak-anak di bawah 7 tahun dapat bepergian secara gratis dengan layanan bus.