Berita Kendaraan di Dunia – Ionium-Records

Ionium-Records.info Situs Kumpulan Berita Kendaraan di Dunia

Mobil Berkualitas Tertua di Dunia

Mobil Berkualitas Tertua di Dunia – Jika Anda diminta menyebutkan nama mobil tertua di dunia, kemungkinan besar Anda akan menjawab itu adalah Ford Model T. Nah, itu cukup bisa dimengerti mengingat pelajaran sejarah mobil di AS biasanya berfokus pada kontribusi besar Henry Ford pada mobil. industri. Jika Anda mempelajari lebih dalam tentang industri manufaktur mobil, Anda akan menyadari bahwa mesin pembakaran internal Anda yang biasa sebenarnya adalah peserta yang terlambat dalam industri otomotif dan Model T bahkan tidak masuk dalam daftar beberapa mobil tertua di dunia.

Penggemar sejarah mobil sejati akan memberi tahu Anda bahwa mobil pertama di dunia tidak bertenaga bensin tetapi dengan uap. Faktanya, mobil bertenaga bensin pertama memasuki dunia otomotif pada tahun 1885 setelah Karl Benz memproduksi Paten Benz, Motorwagen. Seiring waktu, mesin bertenaga bensin dan diesel menjadi lebih populer karena lebih mudah diproduksi.

Mobil Berkualitas Tertua di Dunia

Mesinnya lebih andal dan ekonomis dalam pengoperasiannya daripada jenis mesin uap. Ini adalah beberapa kualitas terbaik yang membuat mesin pembakaran internal mendominasi industri otomotif hingga saat ini. Namun, berharap untuk melihat perubahan dalam waktu dekat karena bahan bakar alternatif menjadi lebih populer bagi sebagian besar konsumen.

Mari kembali ke mobil tertua di dunia. Ada ribuan mobil yang diproduksi sebelum Henry Ford meluncurkan Model T pertamanya. Untuk mempersempit daftar kendaraan vintage sejati ini, dipilih mobil yang benar-benar dapat melintasi medan yang jauh. Dalam pembahasan ini dipilih untuk menggunakan istilah medan karena jalan hanya ditemukan di kota-kota besar sedangkan sistem jalan raya tidak ada pada saat mobil pertama diproduksi.

Selain itu juga pembahasan ini dibatasi pilihan pada mobil yang masih memiliki contoh yang ada hingga saat ini. Ketiga, hanya mobil yang mampu membawa penumpang yang masuk dalam daftar ini. Oleh karena itu, daftar tersebut tidak mencakup model listrik paling awal yang terlalu kecil atau hanya berjalan di trek tanpa pengemudi. Terakhir, tidak dimasukkan kereta api, kapal uap, dan sepeda motor dalam daftar ini dan hanya berfokus pada mobil dan truk. Karena itu, sekarang mari kita lihat beberapa kendaraan tertua di dunia

1. Cugnot Fardier

Mobil Berkualitas Tertua di Dunia

Gerbong self-propelled pertama di dunia dibangun oleh penemu Prancis Nicholas Cugnot setelah diminta untuk merancang gerbong semacam itu oleh pejabat militer Prancis. Prototipe pertama diluncurkan pada 1769 dan dirancang untuk menarik artileri dengan mudah ke medan perang. Itu memiliki kecepatan 3 mil per jam yang memastikan bahwa tentara dengan berjalan kaki dapat mengimbangi gerbong self-propelled. Itu adalah kendaraan yang kuat yang dapat dengan mudah menarik beban seberat 5 ton dan beroperasi tanpa henti selama satu jam lima belas menit. Anda dapat melihat contoh Cugnot Fardier di Musee des Arts et Metiers di Paris.

Daftar ini tidak cukup lengkap. Harus melewatkan banyak model dan bahkan tidak pernah mencapai tahun 1900. Anda dapat membaca lebih banyak tentang mobil paling awal dan hampir segala hal yang berkaitan dengan sejarah mobil di banyak buku yang membahas topik tersebut. Misalnya, Albert L. Lewis dan Walter A. Musciano‚Äôs Automobiles of the World adalah buku referensi yang bagus untuk sebagian besar model yang tercakup dalam daftar ini. Anda juga dapat mempelajari lebih banyak dari David Lillywhite’s The Encyclopedia of Classic Cars yang mencakup lebih dari 1.000 kendaraan dari seluruh dunia.

2. The Hancock Omnibus

Hancock Omnibus dianggap sebagai mobil bertenaga uap yang diproduksi secara komersial pertama di dunia. Ini dirancang dan dibangun oleh Walter Hancock, penemu Inggris yang terkenal. Sementara Cugnot Fardier sukses besar di militer Prancis, Hancock Omnibus adalah kendaraan penumpang sukses yang menjalankan rute antara London dan Paddington. Dari tahun 1832 hingga 1834, sembilan gerbongnya mengangkut sekitar 4.000 penumpang.

3. Grenvile Steam Carriage

Robert Neville Grenville, yang tinggal di Butleigh, Somerset di Inggris, mulai membangun kereta uapnya pada tahun 1875. Ini adalah periode ketika mobil dibuat dengan tangan dan cukup mahal untuk dioperasikan. Kereta Grenvile menyerupai lokomotif tetapi hanya bisa membawa 7 penumpang. Satu penumpang diberi tugas memberi makan mesin uap untuk gerbong guna menjaga kecepatan. Penumpang juga membayar ongkos untuk mendapatkan tumpangan. Anehnya, Grenvile masih beroperasi pada 2009.

4. La Marquise

La Marquise dibangun pada tahun 1884. Itu adalah gagasan De Dion-Bouton et Trepardoux yang dibuat khusus untuk Pangeran De Dion. Mobil ini terkenal karena memenangkan perlombaan mobil pertama pada tahun 1887. Mobil itu dibuat dengan baik dan bahkan dianggap sebagai mobil tertua di dunia. Itu terakhir dijual di lelang mobil pada tahun 2011 seharga $ 4,6 juta.

5. The Benz Patent-Motorwagen

Benz Patent-Motorwagen terkenal di dunia motor sebagai kendaraan bertenaga bensin pertama yang pernah dibuat. Meskipun dibangun pada tahun 1885, Benz Patent-Motorwagen dipatenkan pada tahun 1886. Mobil ini didukung oleh mesin satu silinder 954 sentimeter kubik yang mampu menghasilkan dua pertiga tenaga kuda. Bahan bakar masuk ke mesin melalui proses penguapan tetapi model selanjutnya dilengkapi dengan karburator. Pada tahun 1887, mobil ini menampilkan sepatu rem kulit.

6. Hammelvognen

Mobil Berkualitas Tertua di Dunia

Mobil pertama buatan Denmark, Hammelvognen, diluncurkan pada tahun 1886. Mobil ini menggunakan mesin 2 silinder yang menghasilkan 3 tenaga kuda. Dilihat dari standar yang ada saat itu, Hammelvognen adalah prestasi inovasi. Itu diakui sebagai salah satu mobil tertua yang memiliki rem dan gigi mundur. Itu bisa mencapai kecepatan tertinggi 6 mph. Anda hanya bisa membayangkan bagaimana rasanya melaju dengan kecepatan seperti itu di atas batu besar yang tidak beraspal tanpa sistem suspensi apa pun. Hammelvognen asli dapat dilihat di Danmarke Tekniske Museum.

7. 1889 Daimler-Maybach Stahlradwagen

Gotlieb Daimler dan Wilhelm Maybach dikenal sebagai pelopor mobil yang menggunakan mesin pembakaran internal. Daimler lebih fokus pada pembangkit listrik sementara Maybach lebih fokus pada otomotif. Perbedaan tersebut cukup terlihat pada sebagian besar mobil Maybach Mercedes-Benz yang dijual saat ini. Kedua teman dekat itu bekerja bersama dalam proyek yang berbeda sampai kematian Daimler. Stahlradwagen tahun 1885 dijalankan dengan mesin satu silinder yang tertancap di bawah jok pengemudi.

8. The De Dion-Bouton Quadricycle

Didorong oleh kesuksesan sepeda roda tiga De Dion-Bouton, pembuat kendaraan beralih ke mesin pembakaran internal. Mesin mereka dikenal sangat tahan lama sehingga kebanyakan pembuat mobil pada saat itu membeli mesin mereka dari perusahaan. Perusahaan pindah ke quadricycles pada tahun 1891 dengan desain canggih yang menonjolkan penutup mesin, atau yang kita kenal sekarang sebagai kap mesin atau kap mesin. Itu juga memiliki kabin penumpang, spatbor, dan papan lari. Namun, tidak ada model paling awal yang dibangun dengan fitur tersebut yang masih bertahan hingga hari ini. Model yang ditampilkan dibangun pada tahun 1900 dan dapat melakukan kecepatan tertinggi hingga 31 mph. Anda bisa melihatnya di Museum Louwman di The Hague, Belanda.

9. Duryea Car

Mobil komersial pertama bertenaga bensin di AS dibuat oleh saudara laki-laki Charles dan Frank Duryea. Ini pertama kali dikendarai di sepanjang jalan Springfield, Massachusetts pada tahun 1893. Mobil itu didukung oleh mesin satu silinder 4 tak. Itu juga salah satu mobil pertama yang memiliki mesin berpendingin air. The 1893 Duryea dapat dilihat di Smithsonian Institute.

10. 1894 Balzer

Balzer adalah mobil Amerika yang dibuat pada tahun 1894. Dibuat oleh Stephen Balzer, seorang penemu terkenal di New York. Balzer didukung oleh mesin 3 silinder yang sangat ringan yang dipasang pada poros engkol stasioner yang menggerakkan poros pendek yang terhubung ke roda gigi penggerak. Kendaraan tersebut telah dipamerkan di Smithsonian Institute beberapa kali.

Nora Bennett

Back to top