Berita Kendaraan di Dunia – Ionium-Records

Ionium-Records.info Situs Kumpulan Berita Kendaraan di Dunia

Cara Terbaik Untuk Berkeliling di Dubai

Cara Terbaik Untuk Berkeliling di Dubai – Berikut ini adalalah transportasi terbaik yang dapat Anda gunakan ketika Anda sedang pergi berlibur di Dubai.

Bus Publik

Jaringan bus umum Dubai sangat luas. Ada lebih dari 75 rute antar kota dan 15 antar emirat yang saat ini aktif. Semua kendaraan baru, modern, dan bersih.

Alat transportasi dengan harga murah ini adalah pilihan yang baik untuk diambil jika tujuan Anda adalah bepergian antara pusat kota Dubai dan daerah pinggiran kota.

Jalur bus paling populer di kalangan pengunjung mungkin adalah Jalur 8. Jalur ini memulai perjalanannya dari Gold Souk dan kemudian melewati terowongan di bawah Dubai Creek hingga akhirnya berhenti di dekat Internet City. Itu datang di Desa Warisan, Jumeirah Beach Road, Burj Al Arab, dan Wild Wadi sebelum mencapai pemberhentian terakhir. Alternatif 8A menempuh beberapa mil ekstra.

Tarif bus: Tarif bus bervariasi, tergantung pada hitungan zona. Biayanya mulai dari AED 1-4 ($ 0,27-1,09) untuk perjalanan dalam kota.

Jam bus

– Di Gold Souk, stasiun Al Ghubaibah: Setiap hari 05:00 – 00:00

– Di stasiun Al Satwa, Al Qusais, Al Quoz Industrial: Setiap hari 05:00 – 23:00

– Di stasiun Jebel Ali: Setiap hari 06:00 – 22:10

– Di stasiun Bus Metro Feeder: Setiap hari pukul 05:15 – 01:10

Catatan

– Anda bisa mendapatkan jadwal dan peta rute di stasiun bus.

– Tarifnya mungkin lebih tinggi untuk perjalanan selama satu jam ke pinggiran kota yang jauh.

Taksi Air atau Abra

Baik penduduk lokal maupun turis sering menggunakan Abras untuk menyeberangi Dubai Creek. Mengendarai Abra adalah cara terbaik untuk menikmati pemandangan kota yang indah. Banyak pengunjung menikmati naik abra sendiri sebagai hal yang harus dilakukan di Dubai.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang terletak di sisi sungai Deira seperti Deira Gold Souk dan Spice Souk, maka abra adalah alat transportasi tercepat dan termurah yang dapat membawa Anda dari sisi Bur Dubai ke sisi Deira.

Di antara 2 rute yang dicakup abras, rute 2 lebih populer di kalangan wisatawan. Ini menawarkan layanan 24/7, sehingga Anda dapat menyeberangi sungai kapan saja sepanjang hari.

Jam Abra

– Rute 1 (antara Stasiun Deira Old Souk Abra dan Stasiun Bur Dubai Deira Old Souk Abra): 06:00 hingga 00:00 setiap hari

– Rute 2 (antara Stasiun Dubai Old Souk dan Stasiun Sabkha Abra: 24 jam (setiap hari)

Lama perjalanan: 5 menit (rute 1); 7 menit (rute 2)

Tarif Abra: Tetap dengan AED 1 ($ 0,27) per orang. Bayar pengemudi secara tunai setelah kapal meninggalkan stasiun.

Catatan: Anda juga dapat menyewa perahu untuk tur pribadi dengan biaya AED 120 ($ 32,67) per jam.

Taksi

Kabar baik bagi semua calon pengunjung Dubai adalah tarif taksi di kota mewah ini sangat terjangkau. Dan Anda tidak perlu tawar-menawar dengan supir karena mereka selalu menggunakan meteran taksi.

Taksi Dubai memiliki badan cokelat dan atap berwarna (merah / kuning / biru / hijau / merah muda) dan Anda akan melihat banyak taksi di jalanan. Taksi berwarna merah jambu memiliki pengemudi wanita dan hanya mengizinkan penumpang keluarga dan wanita.

Anda dapat dengan mudah naik taksi di depan hotel dan mal.

Tarif taksi: AED 1,75 / km (USD0,48). Jumlah minimal tarif taksi yang disyaratkan adalah AED 12 (USD3.27). Tarif untuk perjalanan jarak pendek 10km tidak lebih dari AED 17,5 (USD4,76).

Jam taksi: 24 jam

Catatan: Jika Anda ingin menghemat biaya, maka menjauhlah dari taksi hotel dan limusin. Harganya bisa mahal karena tidak diatur oleh tarif resmi.

Tram

Trem berguna bagi mereka yang tinggal di sekitar Dubai Marina, Al Sufouh Road, Jumeirah Beach Road, dan Burj Al Arab. Karena sistem transportasi ini membantu menghubungkan orang-orang di daerah tersebut ke sistem Metro dan Palm Monorail.

Tarif trem: Tetap dengan AED 3 ($ 0,82) atau AED 4 ($ 1,09) untuk Tiket Merah NOL

Jam trem: Jumat 09:00 – 01:30 | Hari-hari lainnya 06:30 – 01:00

Jadwal trem: Setiap 6 menit

Palm Monorail

Ini adalah sistem transportasi milik pribadi yang melakukan antar-jemput secara teratur antara Stasiun Gateway dan hotel Atlantis. Jarak tutup monorel, yang membentang di sepanjang batang Palm Jumeirah, cukup pendek (3 mil). Selain sistem Dubai Tram, Palm Monorail tidak memiliki koneksi antara itu dan moda transportasi lainnya.

Jadi monorel sebagian besar berfungsi sebagai titik pandang bagi pengunjung untuk menikmati keindahan Palm Jumeirah – pulau buatan manusia pertama di Dubai.

Tiket tersedia untuk dibeli di mesin tiket di stasiun (hanya tunai).

Tarif: AED 15 ($ 4,08) untuk satu perjalanan; AED 25 ($ 6,81) untuk perjalanan pulang pergi

Jam layanan: Setiap hari 10:00 hingga 22:00

Jadwal layanan: Setiap 23 menit

Metro

Metro adalah pilihan yang baik bagi para pelancong untuk berkeliling kota, keretanya baru dan bersih; tarifnya terjangkau; intervalnya pendek; dan cakupan stasiun cukup luas.

Jalur Merah membentang dari Stasiun Rashidiya ke Jebel Ali di selatan kota, melewati 28 stasiun di antaranya.

Jalur Hijau berjalan bolak-balik antara Al Qusais dan Al Jaddaf, berhenti di 18 stasiun di sepanjang rutenya.

Tarif metro: Mulai dari AED 4 ($ 1,09) (untuk satu zona) hingga AED 8,50 ($ 2,31) (untuk lebih dari dua zona) jika pembayaran dilakukan melalui kartu Kelas Standar Tiket Merah NOL.

Jam metro

– Garis Merah: Sab sampai Rab 05:30 – 00:00 | Kam 05:30 – 01:00 | Jum 10:00 – 01:00

– Jalur Hijau: Sab sampai Rab 05:50 – 00:00 | Kam 05:00 – 01:00 | Jum 10:00 – 01:00

Jadwal metro: Setiap 3-5 menit

Catatan

– Jam layanan sedikit berubah selama bulan Ramadhan.

Bus Air

Bus Air Dubai juga merupakan layanan perahu tetapi menggunakan kendaraan berukuran lebih besar dan ber-AC.

Sementara abra menyediakan layanan penyeberangan sungai, bus air memiliki rute 15 menit di sepanjang Dubai Creek, mencakup 8 stasiun.

Bus-bus ini dapat memberikan perjalanan santai dan sepoi-sepoi bagi pengunjung yang ingin melakukan perjalanan dari Marina Mall ke Marina Walk.

Naik bus air juga merupakan kesempatan bagus bagi para wisatawan untuk menikmati pemandangan dan pemandangan indah di kedua sisi sungai.

Jika Anda berencana untuk memesan satu hari untuk menjelajahi banyak tempat wisata di sepanjang kedua sisi sungai, Anda dapat menggunakan layanan bus air hop-on hop-off. Tarif ditetapkan pada AED 50 ($ 13,61) untuk dewasa dan AED 25 ($ 6,81) untuk anak-anak.

Anda dapat membayar dengan membeli Tiket Merah di stasiun bus air atau melalui Kartu NOL Perak Anda.

Tarif bus air: Biaya sekali jalan hanya AED 2 ($ 0,54); biaya perjalanan pulang pergi AED 4 ($ 1,09).

Jam bus air: Jumat & hari libur nasional 12:00 – 00:00; hari lainnya 10:00 – 23:00

Nora Bennett

Back to top